VeLLy WaLL's. Powered by Blogger.
RSS
Container Icon

Perpustakaan paling Canggih di Dunia


       Hy Sahabat VeLLy J

    Bagi kalian yang mungkin hobi membaca tentunya kalian sangat suka dengan buku. Membaca memang sangat mengasyikan karena selain member Informasi kepada kita membaca juga dapat memberikan pemikiran yang Positif yang baik untuk perkembangan otak kita. J Oleh karena itu disarankan untuk kita semua, sahabat VeLLy untuk selalu rajin membaca, tapi membaca hal-hal yang penting dan sangat baik untuk kita ya jika membaca buku yang tidak baik atau mengandung pelanggaran” sebaiknya jangan karena itu hanya merugikan diri kita sendiri. J
    Kalian pasti mengenal atau sangat suka dengan Perpustakaan ? Di tempat ini kita bisa menemukan berbagai macam buku untuk dipelajari, biasanya setiap daerah memiliki perpustakaan canggih seperti di Kota”, bahkan di setiap sekolah pun memiliki perpus untuk para siswanya agar rajin membaca. J Namun tahukah kamu Perpustakaan yang paling canggih di Dunia ? Ya, kali ini VeLLy akan berbagi tentang Perpustakaan yang paling Canggih di Dunia. Penasaran ??? Silahkan membaca J

    Perpustakaan yang terletak di Chicago University (Universitas Chicago) memiliki bentuk gedung yang sangat unik yakni berbentuk kubus. Perpusatkaan ini disebut “Joe & Rika Mansueto Library. Jika anda berkunjung anda pasti akan bingung karena di Perpus ini tidak ada satupun buku didalamnya J Penasaran kan ? aio baca sampai beres J
    Nama Joe and Rika Mansueto Library diambil karena perpus mereka merupakan Alumni Universitas tersebut dan merupakan orang yang paling banyak menyumbang. Sebagai tanda Terima Kasih berkat mereka perpustakaan ini jadi maka nama merekapun diputuskan untuk menjadi Perpus yang Canggih ini.Bayangkan saja untuk membangun Perpustakaan ini menghabiskan dana sampai US$ 81 juta dollar (sekitar Rp. 800 milyar).

Namun rasanya itu cukup karena menghasilkan karya Perpus yang Canggih di Dunia dan menjadikan Perpus ini sebagai pemegangRecord Perpuustakaan Tercanggih di Dunia. Kalian pasti penasaran kan dengan kecanggihan yang dimiliki Perpus ini ? dan inilah kelebihan dari Perpustakaan Joe & Rika Mansueto Library J

        1.  Perpus ini tidak memiliki Buku dalam fisik sehingga menjadikan Perpus ini Rapi dan Tertib.
        2.  Penyimpanan Buku pada  wadah yang dapat menampung sekita 100 buku,kemudian wadah tersebut di simpan di Rak raksasa yang dapat menampung sekitar 35.000 wadah, total buku mencapi 35-40 juta.
        3.  Penyimpanan dilakukan di Bawah tanah mencapai hingga 5 Lantai.
        4.  Saat kita membaca akan dilakukan pengambilan buku oleh Robot dengan system Code sehingga tidak mungkin terjadi kesalahan.
        5.  Untuk membaca buku hanya dapat dilakukan secara Online dengan Komputer yang ada di Perpus, hanya duduk menunggu buku hanya dengan 3 menit saja.
        6.  Saat selesai membaca buku tersebut akan di simpan oleh Robot sesuai dengan tempatnya semula sehingga buku tersebut tidak hilang.

 

    Dan cara tersebut sangat Efisien karena waktu yang digunakan sangat cepat dan juga rapi. Selain itu daya tamping buku diperpus ini sangat lengkap karena tempat yang mereka gunakan sangat menghemat ruang lingkup.Menurut perhitungan perpus ini memiliki 7x penyimpanan lebih banyak buku dibanding dengan Perpus dengan Luas yang sama lainnya.

  Selesai J
    Itulah Perpus paling Canggih dan Modern di Dunia J Bagaimana tertarik untuk mengunjunginya J

***Smoga Bermanfaat J

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment

Artikel Terbaru Via Email
Dapatkan kiriman artikel terbaru dari blog ini langsung ke email Anda.!!!