VeLLy WaLL's. Powered by Blogger.
RSS
Container Icon

5 Kota yang akan Tenggelam :(


      Hy Sahabat VeLLy J
   Saat musim penghujan,, sering terjadi Banjir yang cukup merepotkan. Bukan hanya rumah tempat tinggal saja yang terendam, akses jalan pun sangat sulit untuk di lewati.
Seperti Ibu Kota Negara kita yang sering mengalami Banjir tahunan L Aktifitas kota pun jadi terganggu karena banjir. Kesempatan kali ini VeLLy akan member info yang cukup menggemparkan, yakni Kota-kota di dunia yang di perkirakan akan Hilang/Tenggelam L

Sungguh sangat di sayangkan Kota Besar akan hilang, beberapa factor yang mempengaruhi hilangnya Kota tersebut. Dan inilah Kota yang terancam akan Hilang :.


1. Jakarta

Urutan pertama ada Kota Jakarta L Ibu Kota Negara Indonesia ini diperkirakan akan tenggelam dalam kurun waktu 20 tahun ke depan. Ini terjadi karena terjadinya penuruna tanah karena pengambilan air tanah yang tiada henti hingga Daratan Jakarta mengalami penurunan Tanah hingga beberapa cm/tahun. Selain itu populasi Penduduk dan Pembangunan terus menerus menjadikan Jakarta semakin menurun di bawah permukaan Laut. Setiap tahunnya saja penduduk Jakarta terus bertambah, maka kebutuhan air bersih/air tanah pun semakin meningkat.
Jika semua di biarkan seperti itu Jakarta akan tenggelam pada akhir abad ini dengan ketinggian mencapai 6-7 Meter L. Harus di hentikan dari sekarang agar kita semua tidak kehilangan Ibu Kota Jakarta.


2.Mumbai

Berikutnya adalah Kota Mumbai di perkirakan akan tenggelam pada Tahun 2100. Kota indah ini hingga beberapa meter oleh air Laut yang terus meningkat. Setiap tahun air Laut sekitar Mumbai naik hingga 5-6 meter. Es Kutub yang mencair yang menyebabkan hal itu terjadi.
Suhu panas bumi sekarang ini terus meningkat hingga 4-6 derajat L


3. Shanghai 

Sama halnya Jakarta , Kota shanghai China pun mengalami penurunan Struktur tanah. Bayangkan saja setiap tahunnya kota ini mengalami penurunan tanah hingga 1 inchi. Namun hal itu lebih di sebabkan karena tingginya pembangunan Gedung-gedung tinggi.Semula daerah Hijau pun kini di penuhi dengan Gedung gedung pencakar Langit, jika hal ini di diamkan maka bukan tidak mungkin Kota Shanghai akan tenggelam.


4.Ho Chi Minh City


Menurut data saat ini Kota Ho Chi Minh City mengalami ketinggian Banjir hingga 2 cm. Ini di pastikan Kota yang sangat ramai ini akan Tenggelam lebih cepat jika ketinggian banjir tidak berkurang. Di perkirakan dalam waktu cepat kota tersebut akan tertutup oleh air L


5.Bangkok

Di urutan terakhir ada Ibu Kota Thailand yakni Bangkok. Kota yang indah nan besar ini sering mengalamai Banjir setiap tahunnya karena Kota tersebut berada sangat dekat dengan Laut. Selain itu Bangkok sering mengalami perubahan iklim yang buruk karena efek di polusi dan Rumah Kaca. Prediksi Bangkok tenggelam semakin cepat yakni perkiraan pada tahun 2100. Hal ini di sebabkan karena Longsor pantai yang sering terjadi sehingga menimbulkan Kota Bangkok semakin cepat akan tenggelam. Air laut semakin tinggi setiap tahunnya banjir di Kota tersebut semakin parah.

Itulah Kota di Asia yang akan tenggelam beberapa tahun ke depan.
Namun ini hanya prediksi yang dikaitkan dengan keadaan Kota tersebut saat ini, semua kan tergantung ALLAH SWT yang menciptakannya.
Kita semua berdo’a saja smoga semua itu tidak terjadi..Amin J

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment

Artikel Terbaru Via Email
Dapatkan kiriman artikel terbaru dari blog ini langsung ke email Anda.!!!